Sharing informasi mengenai hal-hal yang menarik untuk dibahas.

Tuesday, December 15, 2015

Pantai Marina Lampung Selatan - Surganya Lampung

Pantai Marina Lampung Selatan- Pasti belum banyak yang tau tentang pantai marina ini. Kenapa? Karena selain lokasinya yang terpencil, pantai ini juga sudah tidak dibuka untuk umum lagi karena sudah banyak memakan korban jiwa. Hal ini dikarenakan oleh lokasinya yang berhadapan langsung dengan Samudera Hindia.
Walaupun begitu, siapa kira kalau pantai ini menyimpan beribu keindahan yang memang harus diapresiasikan. Buat traveller, mimin saranin buat jadiin pantai marina sebagai salah satu lokasi tujuan buat jalan-jalan.
Sekarang langsung kita review satu-satu info tentang Pantai Marina ini ya...

Pantai Marina berlokasi di Kecamatan Sidomulyo Lampung Selatan. dengan jarak kira-kira 43 kilometer dari pusat kota Bandar Lampung, atau kira-kira 22 kilometer dari Kalianda.
Untuk bisa mendapatkan lokasi ini, ada 2 jalur yaitu melalui pintu masuk PTPN bila kita dari pusat kota Bandar Lampung, dan melalui pintu masuk Kalianda Resort (Elty) bila kita dari arah pelabuhan Bakauheni.

Untuk kondisi pantainya, masih sangat bersih karena memang masih belum banyak yang tahu, dan juga beberapa tahun yang lalu pantai ini ditutup oleh pihak pengelolanya karena sudah banyak korban yang hilang karena terseret ombak yang begitu besar, Namun sekarang ini kita bisa menimati betapa indanya pantai ini lagi karena Pantai Marina telah dibuka untuk umum lagi oleh masyarakat sekitar.
Tetapi play ground, dan kamar ganti sudah tidak tersedia lagi karena masyarakat sekitar membukanya dan mengelola secara dasar saja.

Ada apa saja di Pantai Marina? Di Pantai Marina, selain ada ombak yang besar, batu karang yang besar-besar dan sangat cantik, warna airnya yang biru, pasirnya yang sangat lembut dan halus, ada juga Goa di Pantai Marina. Di goa tersebut terdapat 3 lubang goa, namun salah satu lubangnya ditutup karena begitu berbahaya.

Orang sekitar juga mempercayai bahwa Pantai Marina ini memiliki pusaran air menuju Pantai Selatan, dan terdapat pintu gerbang gaib yang sering dikait-kaitkannya dengan selalu jatuhnya korban jiwa.

Untuk yang suka jalan-jalan dan hobi fotografi, disini kalian juga bisa menggabungkan hobi kalian karena memang tempatnya yang benar-benar indah. Hembusan angin dan ombak yang bergemuruh membuat kita akan merasakan betapa alam ini indah bila kita menyatu dengannya.
Jangan lupa juga ya, jaga kebersihan lingkungan, bila tidak ada tempat sampah, sisipkan dahulu untuk dibawa pulang dan membuangnya dirumah, karena alam akan bersahabat bila kita menghargai dan menjaganya.

Ada beberapa foto yang ada ketika saya pergi ke Pantai Marina untuk review lebih jelasnya.
Dan apabila ada yang ingin ditanyakan, bisa memberikan komentar atau langsung menghubungi saya di halaman Hubungi Kami.

Dari atas Panggung di Pantai Marina

Ombak dan Batu Karangnya yang mempesona

Ombak dan Batu Karangnya yang mempesona

Ombak dan Batu Karangnya yang mempesona

Pasirnya yang sangat halus


Jagalah alam ini untuk menunjukkan kepada anak cucu kita nanti, bahwa betapa indahnya nusantasa.
Salam hangat, Landak Terbang...


2 comments: